Cara Mengatasi Mouse Yang Sering Double Click

Pernahkah kalian mengalami setiap melakukan klik tunggal jadinya selalu dobel klik? Sangat menjengkelkan bukan, sumpah men, kadang bisa bikin naik darah. Bayangkan saja pada dua windows/folder (maximized) yang terbuka, ketika kita ingin menutup satu folder saja eh malah ikut ketutup dua-duanya. Atau pada saat kita ingin "drag and drop", file malah lepas atau paling parah malah terbuka.

Cara Mengatasi Mouse Yang Sering Double Click

Kejadian ini bukan disebabkan oleh cacat software tapi cacat pada mouse itu sendiri. malfungsi tersebut bisa dikarenakan oleh umur mouse yang sudah udzur, lesuh karena keseringan digenjot oleh jari telunjuk kita yang messum atau mungkin memang cacat saat keluar dari pabrik. Biasanya ketika mouse kita sudah dijangkiti penyakit "double click" kita lebih memilih untuk mengganti mouse. Sebenarnya tidak masalah sih, berhubung harga mouse terbilang cukup murah.

Namun ternyata ada cara untuk memperbaiki mouse tersebut tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. Caranya yaitu dengan menggunakan program bernama "mousefix". Entah siapa yang membuat program kecil ini tapi sungguh program ini amat sangat membantu sekali (lebay mode on) hehe.
Nah untuk menggunakan mousefix, silahkan download dulu pada link yang sudah saya sediakan dibawah
  • Selanjutnya ekstrak dan pindahkan folder mousefix ke program files (sebenarnya sih di folder mana saja boleh).
  • Copy text ini: %appdata%/Microsoft/Windows/Start Menu/Programs/Startup (ini untuk windows 7), lalu buka "run" atau dengan menekan tombol Windows+R di keyboard lalu paste text yang sudah dikopi tadi dan tekan enter untuk membuka folder startup.
  • Copy mousefix.exe lalu pada folder startup tadi klik kanan dan pilih "paste shortcut".
  • Step terakhir silahkan logoff atau restart komputer kalian dan lihat hasilnya...

Insya Allah "Double Click" yang menjengkelkan tadi tidak akan terjadi lagi...

catatan:
lokasi startup untuk versi windows yang lain bisa saja berbeda, silahkan dicari sendiri.
Diuji dan berhasil di windows 7, untuk versi windows lain saya tidak tahu.

Blogger
Disqus